Anies Hadiri Peresmian Pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri

Peresmian Pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri Jakarta oles Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Foto: JN

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4

[Cilincing] Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menghadiri acara peresmian pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri. Acara ini berlangsung pada hari minggu (05/11) bertempat di Cilincing, Jakarta Utara. Anies hadir di tengah-tengah ribuan umat Hindu yang turut menghadiri acara peresmian ini dengan menggunakan busana khas umat Hindu.

[Baca Festival Fulan Fehan Dihadiri Mendagri]

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa pemugaran di pura pertama di DKI Jakarta ini telah dimulai dari tahun 2011 dan baru bisa diselesaikan pada tahun 2017. Pelaksanaan pemugaran ini ditandai dengan penandatanganan prasasti. Pemugaran ini dapat diselesaikan dengan dukungan dana dan tenaga dari umat Hindu se-Jabodetabek.

Momen kedatangan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta di Peresmian Pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri. Foto: JN

Momen kedatangan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta di Peresmian Pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri. Foto: JN

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan rasa syukurnya bisa hadir di tengah-tengah peresmian pemugaran pura hasil dari gotong royong umat Hindu di Jakarta. “Saya sampaikan apresiasi atas nama pemerintah DKI Jakarta. Saya apresiasi karena Bapak Ibu semua terlibat dalam memberikan rahmat nya kepada DKI Jakarta. pura bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga tempat sosial untuk peradaban.” kata Anies. Anies juga menyampaikan harapan agar umat Hindu di Jakarta meneruskan peran yang sudah ada, saling hormat menghormati dan menjaga sikap toleransi.

[Baca Jakarta Menyambut Pemimpin Baru]

Anies juga berjanji akan menyiapkan pendidikan khusus bagi anak-anak Hindu di Jakarta. Selain itu, juga akan menyiapkan alat kremasi untuk umat Hindu. “Kita berharap Jakarta menjadi kota yang menjadi contoh di mana-mana, dengan Satyam Siwam Sundaram,” tambah Anies. Selain Gubernur DKI, acara ini juga dihadiri Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat, Walikota Jakarta Utara, Polres Jakarta Utara, pengurus PHDI se DKI Jakarta, PHDI Banten dan Ketua Banjar se-Jabodetabek.()

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4