Ketum PERADAH : Kinerja Jokowi – JK 3 Tahun Terakhir Cukup Membanggakan

Narasumber diskusi media Peradah dan MetroSulawesi.com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

[Palu] Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional PERADAH Indonesia, Sures Kumar menilai telah banyak terobosan yang dilakukan oleh Jokowi-JK dalam 3 tahun usia pemerintahannya. Hal ini disampaikan Sures dalam Diskusi Media yang merupakan kerja sama antara Peradah dan media MetroSulawesi.com. Diskusi Media ini dilaksanakan pada Kamis (26/10) bertempat di Restoran Kampung Nelayan, Palu. Narasumber yang hadir dalam diskusi ini adalah dr. Delis Jukarson Hehi (Anggota DPD RI Prov. Sulteng), Bapak Yudana (Sekretaris Kesbangpol Sulteng), dan bapak Indra Yosvidan (Penanggung jawab Harian Metro Sulawesi Tengah).

“Kepemimpinan Jokowi-JK cukup membanggakan 3 tahun terakhir. Terlihat dengan berbagai terobosan yang telah dilakukan, seperti pembangunan jalan tol era Jokowi-JK sepanjang 568KM. Sementara era SBY 212KM, era Megawati 34KM dan era Suharto 490KM. Penyelesaian masalah dengan bijak, pembagian kartu sehat, upaya menekankan kemiskinan menjadi 10,64%, pembangunan pembangkit listrik dan lainnya. Hal ini menujukkan kesuksesan luar biasa, walau masih ada program yang belum selesai, kita tunggu bagaimana 2 tahun ke depan”, tambah Sures, putra Medan – Sumatera Utara.

Dalam diskusi ini, masing-masing narasumber menyampaikan pendapatnya mengenai kinerja 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK. Sekretaris Kesbangpol Sulawesi Tengah, Bapak Yudana, menilai pemerintahan Jokowi-JK cukup berhasil dalam pembangunan dan berhasil menekan inflasi serta angka kemiskinan. Pemerintahan Jokowi-JK juga memiliki komitmen yang besar untuk daerah Sulawesi Tengah. Presiden Jokowi telah memberikan komitmen untuk percepatan pembangunan infrastruktur dengan meningkatkan aksesibilitas menuju kawasan pariwisata, seperti revitalisasi Bandara Mutiara, Tol Palu-Parigi, pengembangan pelabuhan Palu, serta peningkatan kapasitas pelabuhan Parigi. Pemerintah Pusat juga akan menyiapkan sebuah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Provinsi Sulawesi Tengah sebagai antisipasi pertumbuhan sektor pertambangan dan industri pengolahan.

Penyampaian Materi di Diskusi Media Peradah dan MediaSulawesi.com

Penyampaian Materi di Diskusi Media Peradah dan MediaSulawesi.com

Selanjutnya, Senator/Anggota DPD RI, bapak dr. Delis Jukarson Hehi menyampaikan bahwa bukan hal yang mudah untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Namun, dalam 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK telah mampu menyakinkan masyarakat dengan berbagai terobosan dan program-program pembangunan yang berhasil dilakukan Presiden Jokowi. “Pemerataan pembangunan tidak hanya Jawa saja, namun mulai bergeser ke daerah Timur, peningkatan pembangunan di Sulawesi, Kalimantan, Papua dan lainnya di Indonesia bagian Timur. Hal ini sangat luar biasa, walau masih ada PR lainnya”, tegas Senator muda dari Sulteng ini.

[Baca PERADAH Dan Metro Sulawesi.Com Mengelar Diskusi Media Evaluasi Kinerja 3 Tahun Jokowi – JK]

Dari perspektif media, penanggung jawab harian Metro Sulawesi Tengah, bapak Indra Yosvidan menegaskan pentingnya peran media dalam menyiarkan kondisi pemerintahan saat ini, baik pemerintah maupun personal-personal masyarakat. Indra Yosvidan menilai media memiliki andil untuk menentukan baik buruknya pemerintahan sehingga sangat penting bagi media untuk memiliki idealisme dalam pmeberitaan. “Berbicara kondisi pemerintahan 3 tahun terakhir Jokowi-JK, cukup banyak keberhasilan yang dilakukan. Namun masih ada sisa 2 tahun kepemimpinan yang masih perlu kita lihat apa terobosan yang akan dilakukan”, tambah Indra Yosvidan.

Dalam penutupnya, Ketua DPP Peradah Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, I Gede Yogantara Teguh menyampaikan bahwa memasuki tahun ketiga pemerintahan Joko Widodo, banyak hal yang telah dilakukan dan dikerjakan Jokowi dengan jargonnya Kerja, Kerja dan Kerja. “Dalam tiga tahun, pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah melakukan pembenahan di berbagai bidang sesuai dengan baik peraturan perundang-undangan, Ekonomi, Kesehatan, Keamanan, Pertahanan, Pendidikan, Infrastruktur, penguatan perbatasan dan berbagai program lainnya demi kesejahteraan masyarakat, dan penguatan Idealisme Pancasila. Dan mengamalkan Kebhinekaan makin ditingkatkan dna ditanamkan kepada masyarakat, khususnya pemuda”, tegas Yoga.()

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Total Comments ( 1 )

Comments are closed.