Festival Fulan Fehan Dimeriahkan 6000 Penari Likurai

Banner Promosi Festival Fulan Fehan. Foto: www.nttonlinenow.com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

[Atambua] Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu, Nusa Tenggara Timur, akan menyelenggarakan Festival Fulan Fehan pada tanggal 28 Oktober 2017 mendatang. Festival ini bertujuan untuk mempromosikan keindahan Fulan Fehan yang merupakan salah satu potensi pariwisata Kabupate Belu. Daerah pariwisata Fulan Fehan terletak di balik gunung Lakaan yang masuk wilayah Belu Utara dan berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

Kegiatan Festival Fulan Fehan telah dikonfirmasi oleh NTTOnlinenow.com langsung kepada Bupati Belu Willybrodus Lay. Menurut Lay, kegiatan Festival Fulan Fehan ini merupakan kerja sama antara Pemkab Belu dengan Kabupaten Malaka, Timor Tengah Utara dan juga melibatkan Negara tetangga, Timor Leste. Festival Fulan Fehan juga didukung oleh program Wonderful Indonesia.

Tarian Likuari. Foto: www.nttonlinenow.com

Tarian Likurai. Foto: www.nttonlinenow.com

Tidak ketinggalan, Festival Fulan Fehan juga akan dimeriahkan oleh pagelaran pesona Likurai yang melibatkan 6000 penari. “Pagelaran pesona Likurai kolaborasi penari 1000 berasal dari Kabupaten Belu, Malaka, Negara tetangga Timor Leste dan 100 pasukan berkuda dari TTU,” ujar Lay. Dikutip dari www.negerikuindonesia.com, tari Likurai adalah tarian tradisional dari daerah Belu, NTT yang sejenis dengan tarian perang. Tarian ini biasanya dilakukan oleh beberapa penari pria dengan menggunakan pedang dan penari wanita dengan menggunakan Tihar atau kendang kecil sebagai atribut menarinya. Tarian ini sering ditampilkan di berbagai acara seperti penyambutan tamu penting, upacara adat, pertunjukan seni dan festival budaya.

Tambah Lay, selain mempromosikan keindahan daerah pariwisata Fulan Fehan, festival ini juga bertujuan untuk mempromosikan tarian Likurai serta menjadi ajang meningkatkan hubungan silaturahmi antar warga kedua negara di tapal batas Belu dan negara Timor Leste. Perayaan festival ini juga sekaligus memperingati hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober mendatang. Dengan adanya tarian Likurai dan keindahan alam Fulan Fehan menjadi daya tarik bagi para traveller untuk menghadiri Festival Fulan Fehan tersebut.()

Dikutip dari: www.nttonlinenow.com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1