Jakarta Menyambut Pemimpin Baru

Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Foto: garudanews.id

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

[Jakarta] Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang terpilih pada Pilkada 2017 akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini (16/10) di Istana Negara pada pukul 16.00WIB. Anies-Sandi akan memimpin Jakarta untuk periode 2017-2022 dan segera berkantor di Balai Kota DKI Jakarta selepas proses pelantikan.

Anies-Sandi terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah melalui putaran kedua Pilkada 2017 dan memperoleh suara 57,96%. Perolehan suara Anies-Sandi mengungguli petahana yang memperoleh suara 42,04% di putaran kedua tersebut. Persiapan Anies-Sandi menjelang pelantikan telah dilakukan dari kemarin dengan melakukan sesi pemotretan fitting pakaian dinas upacara (PDU).

Anies-Sandi saat terpilih sebagai Gubernur - Wakil Gubernur DKI Jakarta. Foto: metrotvnews.com

Anies-Sandi saat terpilih sebagai Gubernur – Wakil Gubernur DKI Jakarta. Foto: metrotvnews.com

Menurut rencana, terdapat serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan setelah upacara pelantikan Anies-Sandi di Istana Negara. Menurut rencana, upacara pelantikan Anies-Sandi di Istana Negara akan berlangsung selama kurang lebih satu jam. Setelah upacara pelantikan, kegiatan akan dilanjutkan di Balai Kota DKI Jakarta untuk upacara serah terima jabatan dari Gubernur DKI Djarot Saiful Hidaya. Setelah acara serah terima jabatan, Anies-Sandi akan mengikuti rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta dan menyampaikan pidato politik pertamanya selaku Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Rangkaian kegiatan ini akan diakhiri dengan acara selamatan yang diselenggarakan di halaman Gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta. Anies-Sandi direncanakan akan memberi sambutan dalam acara tersebut. Acara Selamatan ini akan menampilkan beberapa atraksi kesenian. Relawan Anies-Sandi semasa kampanye pilgub pun akan turut berpartisipasi memeriahkan acara. Selamat Bertugas Anies-Sandi!.()

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1