Peradah Laporan Eggy Sudjana

Tim Peradah dan Surat Bukti Laporan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

[Jakarta] D. Sures Kumar selaku perwakilan dari DPN Perhimpuan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) melaporkan dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh saudara Eggi Sudjana ke Badan Reserse Kriminal Polri pada Kamis (05/10). Ujaran kebencian yang dilakukan oleh Eggi Sudjana dilakukan pada sebuah wawancara yang menjadi viral melalui rekaman video di Internet.

“Ada video viral di media sosial, kemudian ada pak Eggi memberikan statement yang agak mengganggu rasa kebhinekaan kita sebagai WNI,” ujar Sures saat dihubungi, Kamis (05/10). Lebih lanjut, Sures menjelaskan bahwa di dalam video tersebut, Eggi menyatakan agama selain Islam bertentangan dengan Pancasila terutama sila pertama dan ketiga. Dengan demikian, bila Perppu Ormas diberlakukan, maka agama selain agama Islam harus dibubarkan.

D. Sures Kumar menunjukkan bukti-bukti

D. Sures Kumar menunjukkan bukti-bukti

“Menurut kita itu sangat mengganggu dan berpotensi menimbulkan kegaduhan sosial,” tutur Suresh.
Dalam laporannya itu, Sures menyertakan barang bukti berupa video dari Youtube saat Eggi diwawancara. Selain itu, Sures juga menyertakan sejumlah artikel berita di media daring nasional. Artikel dan video itu tertanggal 19 September 2017.

Laporan tersebut diterima dalam LP/1016/X/2017/Bareskrim tertanggal 5 Oktober 2017. Eggi disangkakan Pasal 45 ayat 2 dan atau Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.()

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1